Ikan Mirip Manusia Hebohkan Karibia, Ini Fotonya

Ikan Mirip Manusia Hebohkan Karibia, Ini Fotonya
Ikan aneh yang memiliki hidung dan 2 kaki, sehingga dianggap mirip manusia. (metro.co.uk dan ingusitr.com)
Kamis, 04 Februari 2016 08:26 WIB
GRENADA - Seekor ikan alien yang ditangkap di kepulauan kecil di Karibia, membingungkan ahli yang kini berusaha mengenali spesiesnya.

Seperti yang dilansir The Sun pada 2 Februari 2016, makhluk itu dilaporkan memiliki 'kaki' yang memungkinkannya berjalan di dasar laut selain memiliki 'hidung' seperti manusia, namun tubuhnya bersisik seperti ikan.

Hewan laut itu ditangkap di pelabuhan Windward di pulau Carriacou, tidak jauh dari Grenada.

Seorang penduduk pulau itu berkata: "Semua orang mengerumuni untuk melihatnya karena memang terlalu aneh. "Ada juga yang takut karena ia tidak ubah seperti makhluk dalam film horor fiksi ilmiah."

Seorang nelayan, Hope McLawrence, 74 tahun, yang menangkap makhluk itu dengan jalanya mengaku temuan itu sangat mengejutkan.

"Hewan berukuran 0,6 meter itu memiliki dua kaki dilengkapi jari, tidak ada sirip dan tulang belakang yang panjang dengan hidung seperti manusia di atas mulutnya.

"Seumur hidup saya tidak pernah melihat sesuatu seperti ini. Lebih aneh ketika dia memiliki sayap dan ekor, "kata McLawrence.

McLawrence yang telah berpengalaman lebih 50 tahun sebagai nelayan percaya hewan itu tidak mampu berenang, sebaliknya berjalan di dasar laut.

"Memang mengejutkan karena saya tidak pernah berpikir hewan seperti itu ada, apalagi di perairan kami yang dangkal ini. "Saya merasa seperti hidup dalam kisah misteri," katanya.

Hewan itu diyakini sebagai 'frogfish' spesies ikan predator yang makan apa saja yang mampu ditelannya, termasuk ikan lain, kepiting dan udang.***

Editor:sanbas
Sumber:tempo.co
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/