Ayah Mirna Sebut Percakapan Jessica dengan Mirna di Whatsapp Tak Enak Didengar

Ayah Mirna Sebut Percakapan Jessica dengan Mirna di Whatsapp Tak Enak Didengar
Mirna dan Jessica
Kamis, 04 Februari 2016 08:49 WIB
JAKARTA - Edhi Darmawan Salihin, ayah Wayan Mirna Salihin mengatakan transkrip percakapan via Whatsapp antara Jessica Wongso dan anaknya, menjadi barang bukti sangat vital dalam penelusuran kasus kematian Mirna.

Edhi mengaku telah melihat semua isi percakapan antara Mirna dan Jessica. Tapi Edhi tidak ingin membeberkan lebih banyak lagi tentang isi percakapan, setelah sebelumnya ia berbicara banyak di salah satu program televisi.

"Isi Whatsapp tidak bisa dibuka ke media, itu sangat confidential," katanya saat ditemui di kediamnnya, Komplek Sunter Garden, Sunter, Jakarta, Rabu, 3 Februari 2016, malam.

Edhi, dalam satu acara di stasiun televisi swasta menceritakan sepotong kalimat dari percakapan antara Jessica dan Mirna melalui Whatsapp.  Menurut dia, percakapan keduanya tak enak didengar: 'Mir mau dong dicium sama elo, udah lama deh'. Edhi menduga Jessica sakit hati melihat anaknya menikah dengan Arief Soemarko.

Mirna dan Jessica berteman selama delapan tahun. Mereka diketahui pernah menuntut ilmu di kampus yang sama, Billyblue College, Australia. Setelah lama tak bertemu, Mirna, Jessica dan seorang teman mereka, Hani bertemu pada 6 januari lalu di Cafe Olivier, Grand Indonesia.

Wayan Mirna Salihin tewas setelah menenggak Es Kopi Vietnam dalam pertemuan itu. Hasil otopsi Laboratoriun Forensik Polri menunjukkan adanya kandungan Sianida di dalam sampel cairan lambung Mirna. Zat serupa juga ditemukan di dalam kopi tersebut.

Jessica yang semula menjadi saksi ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian Daerah Metro Jaya pada Jumat, 29 Januari. Keesokan harinya Jessica ditangkap polisi di Hotel Neo Mangga Dua.

Yudi Wibowo, pengacara Jessica membantah kliennya pernah mengirimkan pesan Whatsapp seperti yang disebut ayah Mirna. "Enggak benar, enggak lakuin itu," ujarnya saat ditemui wartawan bersama ibu Jessica, Imelda Wongso, usai mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, 3 Februari 2016.

Yudi menegaskan tak mungkin Jessica melakukan hal seperti yang disebutkan ayah Mirna. "Saya enggak mengerti itu jangan didramatisir lah, Jessica baik," kata dia. Dia malah meminta ayah Mirna, Edhi Darmawan Salihin, memberikan konfirmasi mengenai isi pesan tersebut. "Tanya saja sama yang ngomong."

Juru Bicara Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Muhammad Iqbal mengatakan informasi tentang pesan tersebut adalah informasi yang ditujukan untuk penyidik. Iqbal mengaku belum tahu mengenai isi pesan yang dimaksud Edhi, karena belum disampaikan dalam berita acara pemeriksaan (BAP). "Itu kan belum dituangkan dalam BAP," ucapnya.***

Editor:sanbas
Sumber:tempo.co
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77