Yu Hyun Koo Hengkang dari Semen Padang Berlabuh di Sriwiajay FC

Yu Hyun Koo Hengkang dari Semen Padang Berlabuh di Sriwiajay FC
Yu Hyun Koo (baju merah) ketika membela Semen Padang di Piala Jenderal Sudirman. (tempo.co)
Minggu, 31 Januari 2016 10:22 WIB

PADANG - Masih ingat dengan Yu Hyun Koo, pemain Semen Padang FC yang kena kartu merah pada Final Piala Jenderal Sudirman 2015 beberapa waktu lalu? Kini pemain asal Korea Selatan ini, tidak lagi di Semen Padang. Ia pindah ke Sriwijaya FC. 

Manajer Semen Padang, Suranto, Sabtu (30/1/2016) sebagaimana dilansir tempo.co, pindah dengan alasan tidak terjadinya negosiasi yang baik dengan Yu Hyun Koo. Dan Klub sepak bola Semen Padang kini masih memburu sejumlah pemain untuk melengkapi pasukannya, termasuk mengisi posisi kosong yang ditinggal pemain Korea Selatan itu.

"Akan ada pemain-pemain asing yang akan ikut tes kami. Namun, kami belum berani memastikannya," ujar Manajer Semen Padang.

Suranto mengatakan, Semen Padang sebenrnya berniat untuk mempertahankan Yu Hyun Koo. Sebab, dia sudah lama bermain untuk tim asal Kota Padang ini. Namun, negoisasi Yu dan manajemen tidak berjalan dengan baik sehingga Yu memilih untuk meninggalkan tim kebanggaan Urang Awak itu.

Menurut Suranto, sejumlah pemain sudah dihubungi. Termasuk dua pemain asing lainnya, Mamadou El Hadji dan James Koko Lomell. "Tapi belum ada jawaban," ujarnya.

Yu Hyun Koo memilih hengkang dari Semen Padang dan bergabung dengan Sriwijaya FC. Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex mengatakan, Yu Hyun Koo dipinang karena dia sukses dalam memperkuat Semen Padang selama beberapa musim. "Ini diputuskan setelah mendapatkan rekomendasi Om Bendol (Pelatih Sriwijaya FC Benny Dollo)," kata Dodi Reza, Jumat, 29 Januari 2016. (***)

Editor:Calva
Sumber:Tempo.co
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77