Kasus Kopi Maut, Ini Bukti Utama Dikantongi Polisi Mengungkap Peracun Mirna

Kasus Kopi Maut, Ini Bukti Utama Dikantongi Polisi Mengungkap Peracun Mirna
Mirna Salihin
Rabu, 27 Januari 2016 20:39 WIB
JAKARTA - Rekaman kamera keamanan atau CCTV milik kedai kopi Olivier akan menjadi alat bukti utama dalam pengungkapan kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin. Penyidik mengatakan pihaknya menemukan titik terang dalam rekaman CCTV di lokasi tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti mengatakan, satu alat bukti yaitu rekaman CCTv itu akan dibuka pada saat persidangan nanti. Rekaman CCTv ini juga pernah disinggung Krishna saat memeriksa salah seorang teman Mirna, yaitu Hani.

"Salah satu saksi lupa dan tidak ingat jadi diperlihatkan CCTv untuk mengingatkannya dan itu juga menjadi salah satu bukti," kata Krishna, Rabu, 27 Januari 2016.

"Semua peristiwa terekam. Informasi kasus itu akan dijelaskan detilnya, detik demi detik," ucap dia menambahkan.

Selain rekaman CCTv polisi juga memiliki bukti lain yang dapat menjadi bahan pertimbangan untuk penetapan tersangka. Bukti mati tersebut akan ditambahkan dengan keterangan ahli untuk memperkuat keterangannya.

"Kasus ini punya banyak bukti mati seperti kopi, TKP (Tempat Kejadian Perkara), dan CCTv. Tapi, kalau bukti itu tidak didukung keterangan ahli nilainya jadi nol. Namun, kalau kita sandingkan barang bukti dengan keterangan ahli nilainya jadi tiga. Nah, itulah yang kami lakukan," ujar dia menjelaskan.

Selain memperkuat barang bukti yang ada, dia mengatakan, dalam proses penyidikan kasus ini tim penyidik juga sudah mendapatkan teori hukum yang akan digunakan yaitu conditio sine qua non. Pertemuan yang dilakukan oleh pihaknya bersama Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta kemarin menjadi memaparkan hasil penyelidikan termasuk seluruh bukti petunjuk dalam kasus Mirna.

"Kami tidak bisa sebutkan secara detail, tapi intinya dalam kasus ini kami tidak bisa menebak-nebak," ucap dia.***

Editor:sanbas
Sumber:dream.co.id
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/