Turbulensi Parah, Isi Pesawat Berantakan Bagai Kapal Pecah, Begini Penampakannya

Turbulensi Parah, Isi Pesawat Berantakan Bagai Kapal Pecah, Begini Penampakannya
Penampakan isi pesawat yang kacau balau setelah turbulensi. (detik.com)
Selasa, 26 Januari 2016 20:17 WIB
AUCKLAND - Baru-baru ini terjadi kekacauan di dalam pesawat Selandia Baru. Semua itu disebabkan karena turbulensi parah yang terjadi di tengah perjalanan pesawat tersebut. Para traveler panik.

Peristiwa ini menjadi pemberitaan media di Selandia Baru seperti Stuff, NZ Herald, hingga News Australia. Dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (26/1/2016), pesawat yang penampakannya bak kapal pecah tersebut milik maskapai Air New Zealand.

Pesawat Boeing 787 Dreamliner tersebut terbang dari Tokyo, Jepang dengan tujuan Auckland, Selandia Baru pada Sabtu (16/1) malam. Awalnya tidak ada yang aneh dengan penerbangan itu. Namun di tengah perjalanan, sekitar 1 jam sejak take off dari Tokyo, pesawat mulai didera turbulensi yang sangat parah.

Traveler yang saat itu sedang dihidangkan makan malam oleh para pramugari sontak ketakutan. Pesawat bergoncang dengan sangat hebat, sampai-sampai hidangan makan malam yang hendak disajikan kacau balau. Baki-baki berserakan, wine tumpah hingga ke langit-langit pesawat, serta makanan yang berceceran sepanjang lorong pesawat.

Beberapa penumpang pun memotret penampakan di dalam pesawat setelah turbulensi usai dan mengunggahnya di akun sosial media mereka. Salah satunya adalah Oliver Philp, penumpang yang mengunggah fotonya di akun jejaring sosial Reddit.

"Makan malam sedang dihidangkan, dan semuanya baik-baik saja. Kemudian tiba-tiba ada guncangan, lalu pesawat bergetar dengan sangat hebat. Pesawat kemudian bergoncang hebat lagi, sampai-sampai wine yang dipegang seorang wanita tumpah hingga ke langit-langit," tulis Oliver di Reddit.

Beruntung 294 orang penumpang serta 13 kru kabin tidak mengalami luka atau pun cedera serius akibat kejadian tersebut. Pesawat pun tiba dengan selamat di Auckland sekitar 1 jam kemudian.***

Editor:sanbas
Sumber:detik.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/