Dilaporkan Istri Polisi Konsumsi Narkoba, Kapolsek Dicopot

Selasa, 26 Januari 2016 21:14 WIB
JAKARTA - Kapolsek Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten, AKP Harnowo, akhirnya dicopot dari jabatannya. Sedangkan penggantinya, diambil dari Polresta Tangerang, yakni Wakasat Intel H Muhmmad Said, SH.

Hal itu dijelaskan Kepala Unit Reskrim Polsek Panongan Aipda Eddy Sumantri, ketika dihubungi sore ini. “Iya benar sudah diganti, Kapolsek baru. Baru banget, “ kata Eddy saat dihubungi, Selasa (26/1/2016). Namun, Eddy buru-buru mengakhiri teleponnya saat ditanya mengenai dasar apa pencopotan tersebut.

“Saya buru-buru mau menghubungi orang,” katanya.

Sebelum dicopot, AKP Harnowo diketahui diduga telah ditangkap petugas Polresta Tangerang. Penyebabnya, karena Harnowo diduga ikut dalam menikmati narkoba dengan bawahannya Aiptu DS pada Sabtu 16 Januari 2016 sekira pukul 23.00 WIB.

Hal itu terjadi karena dilaporkan istri Aiptu DS ke Polresta Tangerang pada Minggu (17/1/2016) dengan disertai bukti-bukti foto. Keduanya diinformasikan telah diperiksa dan bahkan sampai positif, namun petugas Polresta Tangerang akhirnya bersama-sama dengan petugas Polsek Legok mengembangkan kasus tersebut dan menemukan asal barang tersebut, yakni dari Bripka E seorang anggota Polsek Legok.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Irman Sugema ketika dikonfirmasi pada Rabu (20/1/2016) membenarkan penangkapan tersebut. Namun, Kapolres masih menyatakan azas praduga tak bersalah kepada Kapolsek.

Sedangkan Kasat Narkoba Polresta Tangerang Agus Hermanto mengaku takut salah dalam memberikan statement. AKP Harnowo sendiri menyangkalnya kepada wartawan, bahkan dia menyebut yang terkait sabu adalah anak buahnya, bukan dirinya.

Baik Kapolres dan Kasat Narkoba hingga saat ini ketika dihubungi wartawan yang ingin menanyakan pencopotan AKP Harnowo itu karena apa, tak merespons.***

Editor:sanbas
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/