Ditangkap Polisi Gara-gara Ngaku ISIS, Pria Ini Ternyata Sakit Jiwa

Ditangkap Polisi Gara-gara Ngaku ISIS, Pria Ini Ternyata Sakit Jiwa
(detik.com)
Senin, 25 Januari 2016 20:05 WIB
MEDAN - TS, pelaku yang mengaku ISIS dan mengancam akan melakukan pengeboman di keramaian di Medan, Sumut melalui SMS, yang ditujukan ke layanan interaktif TVRI diringkus Polisi. Setelah pelaku ditangkap, TS pun diperiksa secara intensif di Mapolresta Medan.

"Yang bersangkutan kita periksa setelah itu dibantu oleh tim Rumah Sakit Bhayangkara. Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku diduga ada mengalami gangguan kejiwaan," kata Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto didampingi Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Aldi Subartono kepada wartawan di Mapolresta Medan, Senin (25/1/2016).

Mardiaz menjelaskan, TS nantinya akan dilakukan pemeriksaan lanjutan kejiwaan sedikitnya hingga 5 kali pertemuan dengan dokter ahli jiwa.

"Untuk sementara ini, TS dikembalikan ke orangtuanya sampai ada hasil analisis kejiwaannya," sambungnya.

Dalam hal ini, polisi juga meminta keterangan kepada pihak keluarga. Kata Mardiaz, pihak keluarga juga mengungkapkan yang bersangkutan memang ada sedikit mengalami gangguan kejiwaan.

"Jadi, kita akan tetap memonitor TS. Tentu dia harus wajib lapor. Sementara itu, rumah TS juga sudah kita geledah dan kita periksa, ternyata tidak ada kaitan dengan teroris. Ia sementara dipulangkan dengan dijamin oleh orangtuanya," tutur Mardiaz. ***

Editor:sanbas
Sumber:detik.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/