Aktris Dhini Aminarti Putuskan Berhijab Setelah Baca Artikel di Media Sosial, Begini Ceritanya

Aktris Dhini Aminarti Putuskan Berhijab Setelah Baca Artikel di Media Sosial, Begini Ceritanya
Dhini Aminarti. (dream)
Senin, 25 Januari 2016 18:19 WIB
JAKARTA - Hati aktris Dhini Aminarti sudah mantap untuk berhijrah dan mengubah penampilan. Istri bintang sinetron Dimas Seto ini memutuskan untuk berhijab.

Apa yang membuat artis yang kerap hadir di layar sinetron ini untuk berhijab? Dhini mengaku membaca surat Yasin sebelum akhirnya memutuskan berhijab.

"Sebelum mengenakan hijab baca surat Yasin. Terus berdoa, saya tidak ingin lagi memberatkan ayah saya menuju surga. Mudah-mudahan papa tenang di sana," kata Dhini, Senin 25 Januari 2016.

Perubahan Dhini ini diharapkan bisa menjadi hadiah spesial untuk mendiang sang ayah, Machfud Bambang Soepeno.

"Semakin lama enggak berhijab semakin kepikiran papa. Saya juga mau jadi istri yang baik," tutur wanita yang berhijab pada Jumat 22 Januari 2016 kemarin ini. 

Dhini pun bahagia mendapatkan banyak dukungan dari orang-orang terdekatnya. Termasuk dari sang suami tercinta. 

"Kalau suami memang sangat ingin aku berhijab. Tapi tidak memaksakan. Ini keputusan dari hati saya sendiri. Alhamdulillah banyak sekali yang mendukung," kata Dhini.

Sempat Gelisah

Memantapkan hati untuk berhijab, aktris Dhini Aminarti sempat gelisah. Sebelum memutuskan hijrah, istri bintang sinetron Dimas Seto ini pun sempat bercucuran air mata karena membaca salah satu artikel di media sosial. 

"Artikel di media sosial temen aku isinya memang agak-agak merinding. Tentang setahun mengerjakan salat, melakukan sunnah, sedangkan kita tidak ditutup (aurat) sama aja kita nggak masuk surga," tutur Dhini, Senin 25 Januari 2016.

"Habis baca itu aduh enggak sadar nangis. Aku pikir kalau memang ini jalannya, mudah-mudahan bisa diberi kemudahan dan kemantapan." 

Perasaan wanita kelahiran Jakarta 29 Mei 1983 ini semakin berkecamuk. Terutama kala memberitahukan keputusannya ini kepada sang ibunda, Nina Shahab.

"Beberapa hari ini deg-degan, hati saya bergejolak. Bicara sama Mama rasanya kayak mau minta nikah. Saya takut kalau enggak bisa menjaga dengan baik, nggak istiqomah," tuturnya.

Dhini mengatakan sang ibunda begitu mendukung perubahannya ini. "Saat mama bilang Alhamdulillah, aku rasanya lega. Bahagia banget banyak yang mendukung," kata Dhini.

Wanita yang kerap berperan protagonis ini pun mengucap syukur dan berterima kasih untuk sahabat dan keluarga, yang mendukung keputusannya.

"Aku makasih sama teman, Mama, Dimas, mbak Pipik, karena udah mengingatkan kalau ada yang salah dari aku. Proses jadi lebih baik lagi," ujarnya.***

Editor:sanbas
Sumber:dream.co.id
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/