Ini 4 Ciri Fisik Pria yang Mudah Punya Anak

Ini 4 Ciri Fisik Pria yang Mudah Punya Anak
Ilustrasi. (int)
Minggu, 24 Januari 2016 12:09 WIB
JAKARTA - Melakukan tes medis memang cara yang paling akurat untuk mengetahui dengan pasti kualitas sperma pria. Sperma dan air mani (semen) tentu menjadi bagian yang penting bagi kesehatan reproduksi.

Sementara menunggu untuk hasil uji klinis yang akurat, tak ada salahnya Anda mencoba mengidentifikasikan diri untuk mengetahui kualitas kesehatan reproduksi.

Nah, jika Anda ingin tahu, sebenarnya ada beberapa ciri fisik dari diri kamu yang mencirikan kualitas reproduksi. Penasaran? Melansir dari menshealth.com, berikut ini empat ciri fisik pria yang memiliki kualitas sperma dan air mani yang lebih baik.

1. Berwajah Manis

Tidak menduga, bukan? Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti Spanyol dan Finlandia menemukan bahwa pria yang memiliki wajah yang dinilai sebagai wajah jantan cenderung memiliki kualitas semen (air mani) yang lebih buruk dibandingkan dengan pria yang memiliki wajah manis atau feminim.

Alasannya adalah pria yang memiliki jumlah yang tetap dari energi yang tersedia untuk mencurahkannya pada sumber daya reproduksi. Dan energi tersebut juga harus distribusikan pada sejumlah komponen yang berbeda.

Jadi, ketika pria menggunakan lebih banyak semen (air mani), maka dirinya juga akan kekurangan sumber daya yang digunakan untuk mengembangkan sifat-sifat seksual sekunder, seperti maskulinitas wajah.

2. Konsumsi ikan yang lebih banyak

Peneliti dari Harvard University menemukan bahwa pria yang mengonsumsi daging olahan memiliki jumlah sperma yang lebih rendah dari kondisi normal. Ini dibandingkan dengan pria yang mengonsumsi lebih sedikit daging olahan. Di sisi lain, ikan memberikan efek perlindungan.

Orang yang lebih banyak mengonsumsi ikan, terutama ikan dengan warna yang gelap seperti salmon dan tuna memiliki konsentrasi sperma 65 persen lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi dalam jumlah kecil.

Ini karena asam lemak omega-3 yang terkandung dalam ikan tersebut berperan dalam produksi sperma.

Para peneliti dari Harvard menemukan bahwa pria yang melakukan olahraga (terutama olahraga berat) setidaknya 15 jam atau lebih dalam seminggu memiliki sperma yang lebih tinggi. Mereka memiliki konsentrasi sperma 73 persen lebih tinggi dibandingkan dibandingkan dengan pria yang tidak intensif melakukan olahraga.

Olahraga tak hanya membantu tubuh mendapatkan berat badan yang sesuai, tetapi juga meningkatkan ekspresi antioksidan di seluruh tubuh. Olahraga teratur dapat mencegah radikal bebas merusak sel-sel sperma.

4. Pria dengan suara tinggi

Tak dipungkiri, pria yang memiliki suara berat atau suara serak seperti menggeram memang terdengar seksi di telinga wanita. Sayangnya, sperma mereka tidak seistimewa suara maskulinnya.

Sebuah penelitian yang datang dari University of Western Australian menemukan bahwa pria dengan suara maskulin tersebut memiliki kualitas sperma yang tidak begitu istimewa.

Para peneliti menemukan bahwa mereka memiliki konsentrasi sperma yang lebih rendah dalam ejakulasinya. Kadar testosteron adalah yang bertanggung jawab dalam hal ini.

Testosteron dikaitkan dengan fitur-fitur maskulin pada wajah dan juga suara rendah pria. Tetapi, pria yang menunjukkan kemaskulinan dengan jelas juga akan menyedot produksi sperma.***

Editor:sanbas
Sumber:merdeka.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/