Kasus Kopi Maut, Kenapa Jessica Perintahkan Pembantu Buang Celananya Setelah Mirna Tewas?

Kasus Kopi Maut, Kenapa Jessica Perintahkan Pembantu Buang Celananya Setelah Mirna Tewas?
Jessica
Jum'at, 22 Januari 2016 08:02 WIB
JAKARTA - Direktur Reserse Kriminal Umum Komisaris Besar Krishna Murti mengatakan sudah mempunyai saksi kunci atas pembuangan barang bukti berupa celana Jessica yang dikenakan saat tewasnya Mirna. "Kami sudah mendapat keterangan dari satu saksi kunci yaitu pembantunya, dan sudah kita amankan," ujar Krishna, Kamis, 21 Januari 2016.

Krishna menambahkan pembantunya bersaksi jika dia diperintah untuk membuang celananya. Sebelumnya pengacara Jessica mengatakan celana tersebut dibuang karena sobek. Tapi faktanya, kata Krishna celana itu dibuang setelah kejadian.

Krishna mengatakan sudah memeriksa pembantu tersebut dan tidak akan membeberkan hasilnya dulu. "Jelas pembantu itu diperintah jessica, tapi saya belum baca berita acara dari pemeriksaan pembantunya," ujar Krishna.

Sebelumnya Jessica Kumala Wongso, 27 tahun, enggan berkomentar terkait dengan celana jinsnya yang tengah dicari polisi. Celana itu dipakai Jessica saat bertemu dengan Wayan Mirna Salihin dan Hani di Olivier Cafe. Mirna tewas setelah meminum kopi Vietnam yang tercampur racun di kafe tersebut.

"Saya tidak mau komentar yang tidak ditanyakan penyidik," kata Jessica setelah menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Mapolda Metro Jaya, Rabu, 20 Januari 2016.

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Metro Jaya mencari celana Jessica yang dianggap dapat mengungkap kasus kematian Mirna. "Ada keterangan salah satu saksi yang mengatakan bahwa yang bersangkutan membuang celana (Jessica)," kata Krishna.

Kemudian, penggeledahan sepekan lalu di rumah Jessica di daerah Sunter, penyidik tak menemukan celana itu. "Kami cari ke tempat sampah sampai ke pool sampah tidak ketemu sampai sekarang," ujarnya.

Krishna belum mengetahui hubungan celana itu dengan kematian Mirna. "Saya tanya ke saksi itu, kenapa mesti dibuang? Alasannya karena celananya robek," kata Krishna. "Jadi belum tahu karena belum ketemu."***

Editor:sanbas
Sumber:tempo.co
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/