Baku Tembak di Johar Baru 1 Jam, Pelaku Pengeroyok Polisi Tewas dalam Rumah

Baku Tembak di Johar Baru 1 Jam, Pelaku Pengeroyok Polisi Tewas dalam Rumah
(detik.com)
Jum'at, 22 Januari 2016 21:32 WIB
JAKARTA - Rico yang diduga terlibat pengeroyokan anggota polisi saat penggeledahan di Matraman, tewas dalam baku tembak di Johar Baru, Jakpus, Jumat (22/1).

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Eko Hadi Santoso mengatakan, tim Resmob Polda Metro Jaya memang telah mengantongi beberapa nama yang melakukan pengeroyokan, salah satunya Rico. Polisi kemudian mencari keberadaan Rico yang diketahui ada di wilayah Johar Baru.

"Pada pukul 14.00 WIB, kami mengetahui rumah pelaku. Kemudian anggota datang baik-baik dengan mengetuk pintu rumah," kata Eko kepada detikcom, Jumat (22/1/2016).

Pada saat itu, yang membukakan pintu ternyata kakak Rico. Saat anggota menanyakan Rico kepada kakaknya, tiba-tiba terdengar suara letusan senjata api dari dalam rumah.

"Rico menembak anggota dari dalam jendela dan pecahan kaca jendela mengenai anggota," lanjutnya.

Tim kemudian mencari perlindungan lalu melakukan pengepungan. Setelah berkoordinasi dengan Briomob dan Polres Jakarta Pusat, polisi kemudian melakukan upaya somasi terhadap pelaku, tetapi pelaku melakukan melawan dengan terus menembakkan senjata api.

Baku tembak pun tidak terelakkan, dan berlangsung selama hampir 1 jam yang membuat suasana di sekitar lokasi mencekam.

Setelah tidak terdengar lagi suara tembakan, anggota kemudian merangsek masuk ke dalam rumah. Diketahui, Rico sudah tergeletak tak bernyawa akibat terkena tembakan.

Pistol Milik Iptu Prabowo

Kapolres Jakpus Kombes Hendro Pandowo menduga pelaku menggunakan pistol milik Iptu Prabowo.

"Diduga menggunakan senjata api hasil rampasan dari Iptu Prabowo," ucap Kapolres Jakpus Kombes Hendro Pandowo di lokasi, Johar Baru, Jakpus, Jumat (22/1/2016).

Iptu Hariadi Prabowo adalah anggota Polsek Senen yang dikeroyok beberapa anggota sindikat narkoba saat dilakukan penggerebekan di Matraman, Jakpus, Senin (18/1) lalu. Prabowo mendapat luka bacok di bagian pinggang dan memar di bagian mata sebelah kiri.

"Pistol itu diduga milik Iptu Prabowo yang diambil oleh salah satu tersangka pengeroyokan beberapa waktu lalu di Berlan (Jalan Slamet Riyadi, Matraman -red), tapi masih dugaan nanti kita periksa lagi," tegas Hendro.

Saat ini situasi di Johar Baru sudah kondusif, polisi masih melakukan penyisiran dan olah TKP termasuk mengumpulkan barang bukti. Satu orang tewas dalam perburuan terduga terlibat jaringan narkoba itu.***

Editor:sanbas
Sumber:detik.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77