Piala Jenderal Sudirman

Laga Kontra Semen Padang, Pusamania Borneo Siapkan 12 Ribu Tiket

Kamis, 07 Januari 2016 06:24 WIB
Laga Kontra Semen Padang, Pusamania Borneo Siapkan 12 Ribu Tiket

SAMARINDA - Pertandingan babak semifinal Piala Jenderal Sudirman antara Pusamania Borneo FC (PBFC) menjamu Semen Padang, pada Minggu, 10 Januari 2016 diprediksi bakal banjir penonton. Sebagai langkah antisipasi, panitia pelaksana pertandingan sudah menyiapkan alternatif agar penonton tetap nyaman menikmati hiburan sepakbola di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Ketua panitia Tommy Ermanto Pasemah, mengatakan sudah menyiapkan tiket sebanyak 12 ribu lembar. Ia mengatakan demi kenyamanan penonton, panitia menyediakan tiket di bawah kapasitas stadion.

"Kami memang menyiapkan 90 persen dari kapasitas stadion agar ada ruang bagi penonton menikmati nanti," kata Tommy saat ditemui usai rapat persiapan pengamanan di Markas Korem 091 Aji Suryanata Kesuma di Samarinda, Rabu (6/1/2016).

Laga semifinal antara PBFC vs Semen Padang akan digelar di Satdion Segiri Samarinda. Kapasitas Stadion yang menjadi markas Hamka Hamzah dan kawan-kawan itu memiliki kapasitas 13 ribu orang.

Sementara untuk pengamanan pertandingan, sebanyak 450 TNI AD bersama polisi akan berjaga selama pertandingan berlangsung. Jumlah pengamanan ini sama dengan pengamanan untuk laga Mitra Kukar menjamu Arema Cronous, pada Sabtu, 9 Januari 2016.

Komadan Korem Kalimantan Timur, Brigadir Jenderal Teguh Arief Indratmoko mengatakan persiapan pengamanan termasuk kemungkinan adanya rekayasa lalu lintas sudah siap. Tak hanya laga di Stadion Segiri, pertandingan di Stadion Aji Imbut menurut dia juga sudah siap digelar.

"Persiapannya secara umum kondisinya sudah 90 persen, sudah siap, pelayanan akomodasi dan tempat di Samarinda dan Tenggarong sudah siap," kata Teguh Arief Indratmoko usai gelar rapat koordinasi dengan kepolisian dan panitia pelaksana, Rabu, 6 Januari 2016.

Menurut Teguh, rekayasa lalu lintas yang paling mungkin terjadi di Samarinda, karena stadion terletak di jantung Kota Samarinda. Persiapan yang dilakukan, kata dia, termasuk mengantisipasi jika Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo hadir dalam pertandingan baik di Samarinda maupun di Tenggarong. "Kami sangat senang kalau Pangloma TNI hadir, tapi sampai sekarang kami masih belum menerima kepastiannya. Yang pasti pengamanan sudah siap," ujarnya dilansir tempo.co. (***)

Editor:Marjeni Rokcalva
Sumber:Tempo.co
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77