Insiden Lafaz Allah pada Hiasan Natal, Hotel Bintang 4 di Pusat Kota Jambi Ditutup Paksa Sementara

Insiden Lafaz Allah pada Hiasan Natal, Hotel Bintang 4 di Pusat Kota Jambi Ditutup Paksa Sementara
Ribuan massa berkerumun di depan hotel bintang 4 di Kota Jambi, Sabtu (24/12) dinihari. (liputan6.com)
Sabtu, 24 Desember 2016 18:07 WIB
JAMBI - Insiden lafaz Allah pada hiasan Natal di lobi hotel ternama di Jambi menyita perhatian ribuan warga. Hingga Sabtu (24/12/2016) dini hari, massa masih menyemut di depan hotel bintang 4 tersebut.

Sebagian warga memaksa agar hotel bintang 4 itu segera ditutup. Namun ratusan aparat kepolisian dibantu sejumlah anggotta TNI berhasil menenangkan massa yang berkerumun di depan hotel 11 lantai itu.

Tak hanya polisi biasa, sejumlah petinggi Polresta dan Polda Jambi turun langsung ikut menjaga situasi. Sebelumnya, Gubernur Jambi, Zumi Zola juga sudah terlebih dahulu datang melihat ornamen hiasan pohon natal di hotel tersebut.

Mendengar desakan massa, Walikota Jambi yang ikut berada di barisan kerumunan massa akhirnya memutuskan menghentikan sementara aktivitas hotel yang berada tepat di jantung Kota Jambi itu.

"Kita tutup ini (hotel) bersama-sama. Jadi semuanya tenang, bisa menjaga diri," ujar Walikota Jambi, Sy Fasha di depan massa.

Penutupan hotel ditandai dengan pemasangan segel tepat di pintu lobby utama. Tak lama kemudian, aparat kepolisian memasang garis polisi. Hal itu disambut tepuk tangan serta kumandang takbir dari massa yang datang. Hingga Sabtu dinihari tadi sekitar pukul 00.30 WIB, warga akhirnya mulai membubarkan diri.

Sementara Kapolresta Jambi, Kombes Pol Bernard Sibarani meminta agar masyarakat Jambi bisa tenang dan tetap menjaga toleransi.

"Serahkan ke kami (polisi). Kita cari siapa-siapa (pelaku) dalam kasus ini," ujar Bernard di depan sejumlah wartawan di lokasi hotel.

Menurut Bernard, usai mendengar kejadian tersebut, pihaknya langsung bergerak cepat. Polisi hingga Sabtu dinihari sudah memeriksa sekitar 8 orang saksi.

Mirip Lafaz Allah

Insiden ini bermula ada unggahan foto dan video yang menjadi viral di Jambi. Dalam video dan foto yang diunggah Jumat malam, 23 Desember 2016, sekitar pukul 19.00 WIB itu, memperlihatkan ada ornamen hiasan pohon natal di bagian lobby hotel bintang 4 di kawasan Pasar Kota Jambi.

Selintas tidak ada yang aneh pada hiasan tersebut. Namun di bagian bawah hiasan, tepatnya di depan hiasan rumah terlihat ada hiasan terbuat dari bebatuan putih yang selintas mirip tulisan lafaz Allah.

Hal ini memancing reaksi dari warga di Kota Jambi untuk melihat langsung hal tersebut. Hotel yang pernah diinapi mantan Presiden RI, Soesilo Bambang Yudhoyono sejak Jumat malam langsung dikerumuni banyak warga yang penasaran.

Mendengar kabar tersebut, Gubernur Jambi, Zumi Zola ikut datang langsung ke lokasi. Melihat kebenaran kabar yang di dengarnya, Zumi terlihat marah kepada pihak hotel. Ia meminta agar kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut.

"Saya akan tegur pihak hotel. Merayakan hari besar silahkan. Tetapi lakukan dengan cara bertanggungjawab," kata Zumi Zola.***

Editor:hasan b
Sumber:liputan6.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77