Home >  Artikel >  Nasional
Nasional
JAKARTA - Pemerintah Indonesia akan membangun pusat peradaban Islam baru yang moderat dan toleran yaitu Universitas Islam International Indonesia (UIII) di Depok, Jawa Barat.
JAKARTA - Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Porli Kombes Martinus Sitompul mengatakan, ada empat kebijakan yang melahirkan diterbitkannya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2016. Yang dengan dikeluarkannya PP tersebut menaikkan biaya pembuatan BPKB dan STNK hingga tiga kali lipat.
JAKARTA - Sejumlah daerah di Jakarta melewati pergantian tahun dengan suasana gelap gulita. Melalui akun twitter, PT Perusahaan Listri Negara meminta maaf kepada netizen atas pemadaman listrik bergilir di sejumlah daerah.
JAKARTA-Wahid Foundation bersama Lembaga Survei Indonesia menyebut Indonesia menyimpan potensi masalah yang bisa membuat munculnya intolerensi sosial keagamaan
JAKARTA - Masyarakat berhak mendapatkan informasi yang jelas dari pemerintah terkait dugaan masuknya jutaan tenaga kerja asing asal China ke Indonesia dalam beberapa tahun belakangan ini.
SOLO - Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) menilai penangkapan terhadap Ranu Muda Adi Nugroho tak manusiawi. Pria yang berprofesi sebagai watawan Panjimas itu ditangkap tim Resmob Jatanras Polda Jateng pada Kamis (22/12) dini hari.
JAKARTA - Misa Natal yang digelar umat Kristiani di seluruh Indonsia, Sabtu (24/12/2016) malam, berjalan lancar dan aman.
JAKARTA - Pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra mengatakan, hukum Islam merupakan the living law (hukum yang hidup dalam masyarakat). Karena itu, setiap orang, termasuk negara harus menghormati hukum yang bersumber dari agama Islam, seperti hukum-hukum yang difatwakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).
JAKARTA - Sebanyak 27.204 tenaga kerja China masuk ke Indonesia sepanjang 2016. Data itu diungkapkan Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Ronny F Sompie.
JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan tetap menerapkan ujian nasional (UN) pada 2017 nanti.
JAKARTA - Menteri Sosial Kofifah Indar Parawansa mengatakan, masih perlu berembuk dengan sejumlah pihak terkait kepastian pemindahan makam Datuk Tan Malaka yang telah ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional sejak 1963 lalu lewat Keputusan Presiden Nomor 53/1963.
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan isu tenaga kerja asal China yang mencapai jutaan orang di Indonesia tidak masuk logika.
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimpikan  Jakarta menjadi pusat keuangan syariah dunia. Hal ini karena posisi Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia.
JAKARTA - Empat kru KRI Layang-635 hilang saat mengawal kapal ikan asing (KIA) berbendera Filipina yang memasuki perairan Indonesia tanpa dokumen lengkap. Belum ada titik terang mengenai keberadaan empat prajurit TNI AL itu. Masih menjadi misteri.
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ikut mengomentari fenomena 'Om Telolet Om' asal Indonesia yang mendunia. Ia melihat, hal sederhana seperti klakson bus dapat menjadi perbincangan warga dunia karena kekuatan dari media online.
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Direktur Utama PT Melati Technofo Indonesia Fahmi Darmawansyah.
JAKARTA - Ketua Umum Perhimpunan Dokter Spesialis Saraf Indonesia (Perdossi) dr Moh Hasan Machfoed punya penilaian sendiri terkait fenomena 'Om Telolet Om' yang sedang terjadi. Ia berpendapat, fenomena telolet bukan menjelaskan perasaan bahagia, namun justru ungkapan kekecewaan dan sindiran pada kondisi saat ini.
Anggota DPR Ini Minta Kebijakan Bebas Visa Dicabut
Jum'at, 23 Desember 2016 18:36 WIB
JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi IX Saleh Partaonan Daulay meminta perintah agar segera mengevaluasi dan menghentikan kebijakan bebas visa bagi Warga Negara Asing (WNA) ke Indonesia. Sebab, kebijakan itu dinilai telah menimbulkan keresahan bagi sebagian masyarakat.
JAKARTA - Suami artis Inneke Koesherawati, Fahmi Darmawansyah yang menjadi tersangka suap satelit monitoring di Badan Keamanan Laut (Bakamla) ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (23/12) sore.
JAKARTA - Jumlah warga Tiongkok yang keluar masuk di Indonesia meningkat tajam kurun waktu setahun ini. Data Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM per 18 Desember, eskalasi warga negara (WN) Tiongkok meningkat 15 persen (246.409) atau menjadi 1.329.847 dari sebelumnya 1.083.438 orang.
JAKARTA - Harga klakson telolet dari fenomena 'Om Telolet Om' yang ramai jadi perbincangan publik belakangan ini ternyata mencapai Rp 1.500.000.
JAKARTA - Penyanyi dangdut Saipul Jamil ditetapkan menjadi tersangka tindak pidana korupsi pemberian suap kepada Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saipul Jamil dianggap memberikan hadiah atau janji kepada penyelenggara negara.
www www