Perlu Anda Ketahui, 9 Pekerjaan Ini Berisiko Picu Kanker

Perlu Anda Ketahui, 9 Pekerjaan Ini Berisiko Picu Kanker
Ilustrasi. (wolipop)
Rabu, 30 November 2016 06:30 WIB
JAKARTA - Kanker merupakan penyakit yang menakukan karena berakibat mematikan. Selama ini kita menyangka kanker hanya dipicu pola makanan yang tidak sehat. Ternyata, sejumlah pekerjaan juga brisiko memicu kanker.

Seperti dilansir boldsky.com, berikut pekerjaan-pekerjaan yang brisiko memicu kanker:

Pekerja dengan shift malam

Penelitian telah mengungkapkan bahwa bekerja pada shift malam dapat memicu risiko kanker. Hal ini disebabkan gangguan ritme sirkadian dalam tubuh. Gangguan ini terkait dengan kanker payudara pada wanita dan kanker paru-paru pada pria. Jadi, bagi orang-orang yang memilih untuk shift malam, lebih baik hati-hati!

Pekerjaan di depan komputer

Studi telah menemukan bahwa orang dengan pekerjaan di belakang meja, dan berjam-jam di depan komputerĀ  dan tidak ada aktivitas fisik lebih rentan terhadap sindrom risiko kankerĀ  usus, endometrium, payudara atau kanker paru-paru yang tinggi

Pilot dan awak pesawat

Para ilmuwan mengklaim bahwa pilot dan awak pesawat harus overexposure untuk UV dan radiasi kosmik. Hal ini disebabkan mereka berada di ketinggian yang lebih tinggi untuk waktu yang lama. Hal ini meningkatkan risiko kanker

Supir

Badan Internasional untuk Penelitian Kanker telah membuktikan bahwa diesel asap knalpot bersifat karsinogenik. Oleh karena itu, driver lebih rentan untuk menderita kanker paru-paru, karena mereka kebanyakan menghirup gas ini selama berjam-jam.

Tukang las

Para karyawan ini memiliki risiko lebih besar untuk terkenal kanker ginjal laring. Sebuah penelitian rinci telah membuktikan bahwa wanita yang berada dalam bidang ini memiliki risiko 75% lebih besar terkena kanker payudara.

Penambang

Penambang banyak melakukan kontak dengan banyak logam beracun dan kematian mengancam profesi ini. Mereka memiliki risiko lebih tinggi tertular penyakit mematikan terkait kanker perut, otak atau kanker tiroid.

Pekerja Industri plastik

Para pekerja di industri ini rentan terhadap liver, kanker ginjal dan laring. Hal ini karena mereka overexposed debu kayu, kadmium dan banyak asap beracun lainnya.

Penata rambut

Penata rambut sering terkena bahan kimia berbahaya yang ada dalam pewarna dan warna yang digunakan. Mereka lebih rentan terhadap kanker kandung kemih, laring dan paru-paru.

Pekerja konstruksi

Apakah Anda tahu bahwa kanker kulit adalah bentuk paling umum dari kanker yang dapat mempengaruhi pekerja konstruksi? Selain itu, karyawan tersebut berisiko menderita kanker paru-paru. Hal ini disebabkan debu dan asbes yang tersebar di udara

Terlepas dari profesi ini, para profesional lain yang rentan terhadap kanker adalah pabrik dan industri pekerja, produsen karet, pekerja daur ulang, petani, mekanik, dan bahkan manicurists dan pedicurists!***

Editor:sanbas
Sumber:tempo.co
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77