Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Kalah Lawan Sri Lanka, Timnas Putra Bersiap Hadapi Korsel di Kualifikasi Grup B FIBA 3X3 Asia Cup 2024
Olahraga
24 jam yang lalu
Kalah Lawan Sri Lanka, Timnas Putra Bersiap Hadapi Korsel di Kualifikasi Grup B FIBA 3X3 Asia Cup 2024
2
Berkolaborasi dengan Galestra, Donner Buka Toko Flagship Pertama di Jakarta
Umum
24 jam yang lalu
Berkolaborasi dengan Galestra, Donner Buka Toko Flagship Pertama di Jakarta
3
Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Korupsi
Hukum
23 jam yang lalu
Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Korupsi
https://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77
Home  /  Berita  /  Umum

Diikuti 31 Perguruan Tinggi, Tanoto Scholars Gathering 2016 Latih Generasi Muda Jadi Pemimpin Masa Depan

Diikuti 31 Perguruan Tinggi, Tanoto Scholars Gathering 2016 Latih Generasi Muda Jadi Pemimpin Masa Depan
Kekompakan dan kerjasama tim diuji dalam berbagai kegiatan dan dinamika kelompok, salah satunya kegiatan team building.
Sabtu, 20 Agustus 2016 11:43 WIB
PANGKALAN KERINCI - Sebanyak 300 penerima beasiswa Tanoto Foundation (TF) dari 31 perguruan tinggi mitra dari seluruh Indonesia kembali berkumpul dalam Tanoto Scholars Gathering (TSG) 2016. Kegiatan tahunan yang mengambil tema Learn and Lead ini berlangsung selama empat hari di Riau Kompleks PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Pangkalan Kerinci, Selasa (16/8) hingga Jumat (19/8).

TSG dibuka langsung oleh Board of Trustee Tanoto Foundation, Anderson Tanoto di Sport Centre. Anderson Tanoto menyampaikan kegembiraannya karena putra-putri terbaik yang mendapatkan beasiswa Tanoto Foundation ini kembali berkumpul untuk beraktifitas dan belajar bersama di kawasan perusahaan pulp dan paper terbesar di asia ini. Masih dalam rangka semangat kemerdekaan, Anderson berpesan bahwa Indonesia harus dibangun dengan baik dan berkelanjutan.

''Kami bangga bisa bersama kalian dalam TSG 2016. Selain berpotensi akademis, kalian juga berpotensi untuk menjadi pemimpin masa depan. Para calon pemimpin inilah yang harus membangun Indonesia secara berkelanjutan karena Indonesia membutuhkan inovasi untuk menangani permasalahan yang dihadapi. Dan pembangunan ini didukung oleh pemimpin yang tangguh, berkualitas, dan peduli akan lingkungannya,'' kata Anderson.

Head of Executive Boards Tanoto Foundation, Sihol Aritonang, menyebutkan bahwa tiga kegiatan utama Tanoto Foundation adalah pendidikan, pemberdayaan, dan peningkatan kualitas hidup. TSG ini merupakan bagian dari pendidikan dimana kegiatan ini adalah untuk program penerima beasiswa Tanoto, selain memberikan dukungan keuangan juga memberikan soft skill antara lain melalui kegiatan TSG.

''Tujuan dilaksanakan TSG ini adalah pertama, kita ingin memperkuat nilai-nilai yang unggul yang sekaligus menjadi tema besar dalam kegiatan ini: learn dan lead. Learn (belajar) tidak boleh berhenti dan lead (memimipin) harus mulai dilakukan baik itu memimpin diri sendiri, memimpin keluarga, serta memimpin lingkungan dan masyarakat. Kedua, kita ingin para penerima beasiswa ini memiliki jaringan dengan sesama penerima dari seluruh Indonesia sehingga para peserta semakin berkembang, ketiga TSG ini kita lakukan agar mereka lebih mengenal Tanoto Foundation serta Mitra TF seperti APRIL dan Asian Agri, dimana para peserta dapat belajar dari dua perusahaan yang telah berkembang menjadi perusahaan kelas dunia ini,'' jelas Sihol.

Sihol melanjutkan, tahun ini TSG dihadiri oleh pembicara yang luar biasa untuk memompa semangat dan memotivasi para peserta.

''Tahun ini, kita memiliki sesi Inspirational Talk dengan menghadirkan pembicara tingkat nasional. Kami mengundang rektor wanita pertama UGM, Prof. Ir. Dwikorita Karnawati untuk menularkan ilmunya kepada generasi muda, juga Direksi Bank Rakyat Indonesia (BRI), Susy Liestiowaty serta pembicara lainnya. Ini merupakan salah satu cara untuk melatih semangat Learn dan Lead para peserta,'' ungkap Sihol.

Salah satu peserta TSG dari Universitas Riau, Rina Mardiyanti merasakan manfaat yang luar biasa dari kegiatan TSG selama empat hari ini.''Pengalaman yang luar biasa ketika saya mengikuti TSG ini, selain menambah sahabat baru dari seluruh Indonesia, saya juga termotivasi untuk menjadi pemimpin masa depan melalui berbagai macam kegiatan, seminar, dan inspirational talk. Pengalaman yang sangat mengesankan bagi kami generasi muda Indonesia,'' tutur mahasiswa komunikasi ini.

Selama empat hari, para scholars mengikuti berbagai aktivitas mulai dari bincang bersama karyawan RAPP, kunjungan industri ke RAPP dan Asian Agri untuk belajar mengenai kedua perusahaan, team building, serta seminar public speaking dari salah satu pembawa berita nasional, Donny de Keizer dan digital media skill. ***

Editor:Hermanto Ansam
Kategori:Umum
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77